Tips Memilih Baju Renang Anak

Bingung dengan banyaknya pilihan baju renang anak??  Semoga artikel ini bisa banyak memberikan informasi terkait dengan baju renang anak.
Anak-anak, pada umumnya menyukai olah raga air ini. Karena pada dasarnya memang seorang anak sejak dalam kandungan pun ia telah berenang dalam rahim ibunya selama sembilan bulan.  Sehingga ketika sudah dilahirkan pun mereka akan merasa nyaman dan menemukan keceriaannya saat berenang.
Nah, untuk mendukung hobinya itu, ada baiknya sebagai orang tua memilihkan baju renang anak baik , adapun beberapa tipsnya adalah;
Bahan yang digunakan untuk baju renang anak, sebaiknya yang memiliki daya serap tinggi dan elastisitas yang cukup. Sehingga membuat anak lebih nyaman dalam bergerak baik di dalam atau pun di luar air. Biasanya bahan yang digunakan adalah bahan spandek lycra, yang memang lembut dan mempunyai elastisitas yang cukup mendukung kenyamanan  gerak-gerik anak.
Model, model baju renang anak sangat banyak di pasaran. Terlebih untuk anak-anak perempuan. Untuk anak laki-laki, biasanya pilihan model baju renang anak hanya terbatas, umumnya model diving atau model pakaian selam dengan dua varian, pendek dan panjang. Untuk model diving yang pendek, lengan pendek dan panjang celana hanya sebatas lutut, lebih tepat untuk anak-anak dari batita sampai dengan anak-anak berusia 7 tahun. Untuk anak-anak yang sudah beranjak baligh, lebih baik diperkenalkan dengan baju renang anak bermodel diving dengan lengan panjang.  Sedang untuk baju renang anak perempuan, untuk seumuran batita sampai dengan Tk, pilihlah baju renang yang tidak banyak menggunakan aksesoris hiasan berupa tali-tali. Karena keberadaan tali-tali itu hanya akan membatasi ruang gerak anak. Atau untuk lebih nyamannya, perkenalkan saja dengan baju renang anak dengan model muslimah yang merupakan perpaduan dari model baju diving ditambah dengan penutup kepala yang dimodifikasi menyerupai ciput atau daleman jilbab.
Usahakan baju renang yang anda siapkan untuk anak anda memiliki perlindungan ultra violet yang melindungi anak-anak dari sinar matahari yang sangat menyengat dan merugikan. 
Demikian beberapa tips memilih baju renang anak, semua dikembalikan pada anda sebagai konsumen sekaligus orang tua yang sangat mengerti karakteristik anak anda sendiri. Pilihlah berdasarkan kebutuhan dan manfaatnya, bukan hanya karena harga ataupun karena branded tertentu. Karena sesuatu akan bermanfaat maksimal ketika disesuaikan dengan kebutuhan dan manfaat yang melekat di produk itu.
Satu hal lagi,  sebagai seorang muslim hendaknya juga memperhatikan aspek pembelajaran untuk membiasakan menutup aurat pada anak-anak sejak sedari kecil. Sehingga ketika seorang anak sudah beranjak baligh, ia sudah terbiasa dengan pakaian yang menutup auratnya. Begitupun ketika ia mengenakan pakaian renangnya. Sebisa mungkin yang menutupi auratnya